5 Cara Atasi Polip Hidung Dengan Aman Dan Mudah

5 Cara Atasi Polip – Polip hidung yaitu suatu kondisi dimana adanya pertumbuhan daging disekitar hidung, yang dimana mengalami penyumbatan pada hidung yang diakibat pertumbuhan daging tersebut. Polip disebabkan karena adanya infeksi, sinus, serta alergi. Biasanya seseorang yang terkena dengan penyakit ini akan mengalami pilek, gangguan pada pernafasan, sering ingusan, suara bindeng, serta penurunan penciuman.

Polip yang tumbuh pada hidung ini memiliki bentuk seperti anggur yang tergantung. Bentuk polip hidung dapat bermacam-macam, ada yang kecil dan juga ada yang besar. Polip yang tumbuh dengan ukuran kecil biasanya tidak begitu bahaya, namun harus tetap diwaspadai. Berbeda dengan polip yang tumbuh dengan ukuran yang cukup besar, tentunya akan sangat menganggu terutama pernafasan pada hidung. 

5 Cara Atasi Polip

Sebenarnya polip dapat menyerang siapa saja, namun yang paling sering terserang yaitu orang dewasa. Dan biasanya pengobatan polip hidung sering disarakan melakukan tindakan operasi. Namun hal tersebut tentunya memerlukan biaya yang cukup mahal. Namun sebelum anda melakukan tindakan operasi, alangkah baiknya anda bisa mencoba terlebih dahulu cara mengobati polip hidung dengan menggunakan cara alami yang aman dan mudah untuk dilakukan. 

5 Cara Atasi Polip Hidung Dengan Aman Dan Mudah

  • Temu Putih Dan Daun Sambiloto 
    Cara mengatasi polip hidung dengan aman dan mudah yang pertama yaitu dengan menggunakan temu putih dan daun sambiloto. Kedua bahan tersebut dapat membantu mengatasi polip hidung dengan mudah dan cepat. 

    Cara penggunaan kedua bahan tersebut sangat gampang, hanya dengan merebus kedua bahan tersebut dengan menggunakan air mendidih, lalu saring sarinya saja. Kemudian minum sari tersebut setelah dingin. Dan anda juga bisa mengkonsumsi ramuan ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

  • Cabai Rawit 
    Taukah anda bahwa cabai rawit juga memiliki manfaat untuk membantu mengatasi polip hidung. Didalam cabai rawit terdapat zat capsaicin, yang dimana zat tersebut dapat membantu membersihkan saluran hidung dan juga membantu meringankan polip hidung. Tidak hanya itu saja, ternyata cabai rawit juga dapat membantu membersihkan saluran hidung serta meringankan polip hidung. Selain itu, cabai rawit juga mampu meningkatkan sirkulasi udara dan memperkuat kapiler hidung. 
  • Lobak 
    Dan cara mengatasi polip hidung selanjutnya yaitu dengan mengkonsumi lobak. Mengkonsumsi lobak setiap hari dapat membantu anda mengatasi polip hidung. Kandungan anti bakteri dalam lobak mampu membantu menghilangkan infeksi pembentukan polip hidung. Maka dari itu, konsumsilah lobak secara rutin untuk membantu mengurangi gejala dan mencegah kekambuhan polip hidung. 
  • Jeruk 
    Jeruk dikenal kaya akan kandungan vitamin C nya, vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk berkhasiat untuk menangkal berbagai penyakit. Selain itu, buah jeruk juga mengandung zat bioflavonois, yang dimana dapat membantu serta mengatur pembuluh darah dan jaringan dalam rongga hidung.  
  • Daun Cemara & Daun Sirih 
    Dan 5 Cara Atasi Polip Hidung Dengan Aman Dan Mudah yaitu dengan kedua bahan ini. Rebuslah kedua bahan alami tersebut dengan menggunakan air mendidih. Kemudian hiruplah uap tersebut selama 10 menit. Untuk mendapatkan khasiat lebihnya, disarankan untuk melakukan hal tersebut secara rutin.

    Baca juga : Manfaat daun sirih untuk polip hidung

Sekian dan terimakasih telah menyimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *