Apakah Polip Hidung Menular ?

Apakah Polip Hidung Menular ? – Polip hidung merupakan suatu kondisi dimana adanya gangguan pada saluran pernafasan. Biasanya gejalanya seperti hidung tersumbat. Polip hidung lebih umum terjadi pada laki-laki, namun wanita juga tidak menutup kemungkinan dapat terkena penyakit yang satu ini. 

Tidak hanya itu, polip hidung juga dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal batasan usia. Anak kecilpun dapat terkena penyakit yang satu ini. Meski tidak berbahaya, namun penyakit ini juga tetap harus diwasapadai. Karena jika penyakit yang satu ini disepelekan begitu saja, maka akan menimbulkan bahaya atau komplikasi yang akan membuat polip pada hidung bertambah parah. 

Biasanya orang yang terkena polip hidung akan menimbulkan gejala berupa : 

  • Bersin 
  • Hidung tersumbat atau hidung berair
  • Sakit pada kepala 
  • Landir yang jatuh dari belakang 
  • Mendengkur 
  • Kehilangan nafsu makan 
  • Indera penciuman berkurang 
  • Sakit pada gigi rahang atas 

Gejala-gejala tersebut membuktikan bahwa gejala polip hidung hampir sama dengan gejala flu seperti biasa yang terjadi. Biasanya gejala flu akan hilang dengan sendirinya, namun beda lagi dengan gejala pada polip hidung. Gejala polip hidung akan sangat bertambah paarah apabila tidak segera ditangani dengan cepat. 

Apakah Polip Hidung Menular ?

Apakah Polip Hidung Menular ?

Banyak orang yang menanyakan apakah penyakit polip hidung dapat menular ? Pertanyaan ini sering kali dilontarkan oleh banyak orang. Nah, untuk itu kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan anda. Simak informasinya berikut ini yaa.. 

Sebenarnya polip hidung bukan termasuk jenis polip hidung yang dapat menular, dalam arti bukan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Namun perlu untuk anda ketahui, keturunan penderita polip hidung akan memiliki kecenderungan lebih besar dibandingkan dengan orang lain. 

Jadi, informasi diatas bisa anda simbulkan bahwa penyakit polip hidung bukanlah penyakit yang mudah untuk menular dan menyebar pada orang lain. 

Dan itulah sekilas informasi mengenai apakah polip hidung dapat menlar, semoga informasi ini dapat menjawab semua pertanyaan anda, Dan semoga informasi ini menambah wawasan anda untuk mengetahui lebih dalam mengenai penyakit polip hidung. 

Baca juga informasi lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *