Bahaya Operasi Polip Hidung

Bahaya Operasi Polip Hidung – Menderita polip hidung memang terbilang cukup mengerikan bagi sebagian penderitanya. Polip hidung yang tumbuh didalam rongga hidung tentunya akan mempengaruhi saluran pernafasan. Bukan hanya itu, polip hidung juga tumbuh dapat memicu iritasi serta peradangan.

Bahaya Operasi Polip Hidung

Polip hidung jika dibiarkan tanpa adanya penangan dan pengobatan yang seharunya dilakukan dapat membuat polip hidung menjadi semakin besar. Umumnya Polip Tumbuh dengan berbagai ukuran, jika polip tumbuh didalam rongga hidung dan membesar maka besar kemungkinan saluran pernafasan lewat hidung akan tertutup hal itu tentunya membuat saluran pernafasan menjadi terhambat.

Meski tersedia berbagai jenis pengobatan untuk mengobati polip hidung, Namun tidak sedikit pula penderita polip hidung melakukan pengobatan dengan melakukan operasi. Perlu untuk anda ketahui, meski operasi ini berjalan dengan lancar tetapi banyak efek negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Maka dari itu, Anda perlu mengenal Bahaya Operasi Polip Hidung  yang akan kami bahas dibawah ini.

Bahaya Operasi Polip Hidung

  • Terjadi Pendarahan Area Hidung
    Setelah melakukan operasi dan berjalan dengan lancar tentunya dapat menimbulkan pendarahan pada area hidung, hal ini membuktikan bahwa melakukan penangan polip hidung harus dilakukan dengan intens. Oleh sebab itu, tidak semua polip hidung dilakukan dengan tindakan operasi.
  •  Infeksi Pada Rongga Mata
    Selain terjadi pendarahan pada hidung, melakukan operasi untuk penyembuhan polip hidung dapat memicu terjadinya infeksi rongga mata. Hal ini tentu saja sangat mengerikan dan dapat membahayakan mata. Terjadinya infeksi rongga mata dapat ditandai dengan munculnya bengkak pada area bawah mata sehingga menimbulkan rasa sakit pada saat bola mata digerakan.
  • Polip Kembali Muncul 
    Dengan melakukan operasi polip hidung hanya sedikit yang berhasil mengangkat polip tersebut, dan sebagian besarnya polip dapat muncul kembali setelah melakukan operasi.
  • Resiko meningitis meningkat
    Infeksi yang terjadi pada area rongga mata dapat menyebabkan resiko meningitis menjadi meningkat sehingga dapat menimbukan gejala meningitis. Meningitis dapat terjadi jika infeksi pada rongga mata menyebar luas pada area selaput membran otak atau pada sumsum tulang belakang.
  • Bentuk Hidung berubah
    Melakukan operasi polip hidung dengan ukuran polip yang sudah membesar tentunya dapat merusak keindahan hidung yang alami. Apalagi jika jenis dan ciri-ciri polip hidung sudah mengalami tingkat keparahan tentunya melakukan operasi dapat merubah bentuk hidung anda.
  • Munculnya Kerak-kerak halus pada hidung
    Bukan hanya berubah pada bentuk hidung saja melakukan operasi juga dapat menimbulkan munculnya kerak halus pada hidung. Kerak-kerak tersebut dapat berubah menjadi iritasi sehingga dapat menimbulkan efek berbahaya jika tidak segera dibersihkan. 
  • Karsinoma Sel Skuamosa
    Bahaya melakukan operasi selanjutnya yaitu Karsinoma Sel Skuamosa, Karsinoma Sel Skuamosa merupakan jenis penyakit kanker kulit yang diakibatkan dari paparan sinar matahari langsung. Karsinoma Sel Skuamosa disebabkan karena sinar UV. 

Itulah beberapa informasi mengenai bahaya polip hidung. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *