Hidung Tersumbat Berlangsung Lama, Wasapada Polip Hidung

Hidung Tersumbat – Apakah anda pernah mengalami hidung tersumbat ? Hidung tersumbat merupakan suatu gejala yang sangat menganggu salah satunya yaitu kesulitan dalam bernafas. Namun, jika mengalami hidung tersumbat yang berlangsung cukup lama anda harus mewaspadainya. Hidung tersumbat yang berlangsung lama bisa saja hal tesebut sedang mengalami polip hidung. Tahukah anda apa itu polip hidung ? 

Polip hidung merupakan pertumbuhan jaringan pada lubang hidung yang berupa seperti daging, yang membuat saluran bernafasan menjadi tersumbat atau terhalang. Meski tidak berbahaya, namun hal tersebut sangat menganggu. Polip hidung dapat tumbuh tumbuh pada salah satu lobang atau pada kedua lobang tersebut. Meski tidak berbahaya, namun polip hidung harus tetap melakukan penanganan, jika tidak segera melakukan penanganan, maka polip yang tumbuh pada dalam hidung akan membesar dan menghalangi saluran pernafasan pada dalam hidung. 

Penyakit penyebab munculnya benjolan dalam hidung dapat disebabkan karena alergi atau infeksi, Namun beberapa kondidi juga dapat menyebabkan tumbuhnya polip hidung seperti asma, sinusitis kronis, fibrosis kistik, obat antiinflamasi non steroid, serta kelainan pembuluh darah dalam hidung. 

Biasanya polip dapat tumbuh dengan berbagai macam ukuran. Ada yang tumbuh dengan ukuran kecil dan bahkan ada yang tumbuh dengan ukuran besar. Namun, ketika polip hidung tumbuh dengan ukuran yang besar dan menutup lupang hidung tersebut, kemungkinan besar dapat menyebabkan hidung tersumbat, mengganjal pada dalam hidung, kehilangan indera penciuman, serta infeksi. Namun, gejala tersebut dapat di atasi dengan mengkonsumsi obat seperti obat herbal polip hidung

Hidung Tersumbat Berlangsung Lama, Wasapada Polip Hidung

Hidung Tersumbat Berlangsung Lama, waspada polip hidung

Mengalami hidung tersumbat yang berlangsung dalam jangaka waktu yang cukup lama merupakan suatu kondisi yang sangat menganggu. Selain itu, hidung tersumbat yang berlangsung secara lama juga bisa dikatakan anda sedang mengalami polip hidung. Nah, dibawah ini ada beberapa ciri-ciri polip hidung yang harus anda ketahui : 

  • Hidung tersumbat 
    Gejala yang sering muncul pada polip hidung yaitu mengalami hidung tersumbat, hal tersebut terjadi karena pertumbuhan polip hidung yang membesar, sehingga menyebabkan hidung tersumbat. 
  • Produksi Lendir Berlebih 
    Pada kondisi normal, hidung akan memproduksi lendir sekitar satu liter setiap harinya. Namun, Jika anda sedang mengalami gangguan dalam hidung atau polip hidung, maka akan memproduksi lendir secara berlebih dan lendir menjadi kental. Sehingga membuat hidung menjadi berair. 
  • Bersin 
    Bersin terjadi karena adanya peradangan kronis yang terjadi pada lapisan lendir hidung. 
  • Menurunnya indera penciuman 
    Selain mengalami bersin dan hidung tersumbat, gejala polip hidung yang sering terjadi yaitu menurunnya indera penciuman. Hal tersebut dapat terjadi ketika seseorang sedang mengalami flu ataupun pilek yang akan menyebabkan menurunya indera penciuman. 

Perlu untuk anda ketahui, polip hidung dapat kembali tumbuh jika mengalami alergi atau infeksi yang berlebihan atau tidak terkontrol. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan tubuh sangat penting dilakukan untung mencegah terjadinya alergi atau infeksi yang akan merugikan tubuh. 

Demikianlah informasi mengenai Hidung Tersumbat Berlangsung Lama, Wasapada Polip Hidung semoga bermanfaat. 

Terimakasih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *