Pantangan Makanan Penderita Polip Hidung

Pantangan Makanan Penderita Polip – Saat ini bila anda sedang menderita polip hidung, sebaiknya batasi asupan makanan yang sering dikonsumsi. Karena tidak semua jenis makanan bisa anda konsumsi apabila sedang menderita polip hidung. Semua ada batasanya termasuk pantangan makanan penderita polip hidung yang satu ini. 

Polip hidung merupakan adanya pertumbuhan jaringan di dalam hidung yang menyebabkan gangguan pada saluran pernafasan. Meski tidak menimbulkan rasa sakit atau bersifat kanker, namun penyakit ini sangat menganggu penderitanya. Polip hidung juga dapat tumbuh dengan berbagai jenis ukuran, naik besar, sedang maupun kecil. Baik di satu lubang atau bahkan kedua lubang tersebut.

Pantangan Makanan Penderita Polip Hidung

Pantangan Makanan Penderita Polip

Jika polip tumbuh dengan ukuran yang besar, maka akan menimbulkan saluran pernafasan menjadi terhambat. Penyebab polip tumbuh dengan ukuran besar bisa disebabkan karena faktor makanan yang tidak dijaga dengan baik. Mengkonsumsi makanan yang sembarangan dapat menyebabkan pertumbuhan polip yang besar sehingga mengakibatkan saluran pernafasan pada hidung menjadi terhambat. 

Baca juga : Hidung Tersumbat Berlangsung Lama

Untuk itu, anda harus memperhatikan jenis asupan makanan yang sering dikonsumsi. Karena tidak semua jenis makanan bisa dikonsumsi oleh penderita polip hidung. Nahm untuk itu, anda wajib mengetahui apa saja makanan yang menjadi pantangan penderita polip hidung. Simak informasinya berikut ini : 

  • Makanan Dan Minuman Yang Bersifat Dingin 
    Tahukan anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersifat dingin dapat memunculkan polip pada rongga mukosa. Apapun jenis makananya, jika makanan tersbeut bersifat dingin maka hindarilah. 
  • Makanan Laut 
    Makanan laut memang banyak digemari oleh hampir semua orang. Namun, bagi anda yang saat ini sedang mengalami polip hidung sebaiknya menghindari jenis makanan yang satu ini. Karena makanan laut dapat memicu munculmya penyakit polip hidung yang disebabkan karena alregi makanan laut. 
  • Makanan Yang Mengandung Lemak Tinggi Dan Kolesterol Tinggi
    Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi dan kolesterol tinggi seperti daging kambing, daging mentah dan goreng-gorengan. Jenis makanan tersebut dapat memicu pertumbuhan polip dengan mudah. 
  • Makanan Yang Mengandung Bahan Pengawet 
    Tidak hanya bahaya bagi tubuh, makanan yang mengandung bahan pengawet juga dapat memicu pertumbuhan polip hidung. Sebaiknya hindari jenis makanan yang satu ini untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah pertumbuhan polip hidung. 
  • Makanan dan Minuman Yang mengandung Alkohol 
    Makanan atau minuman yang mengandung alkohol tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan. Bukan hanya itu saja, para penderita polip hidung juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang satu ini. Selain membahayakan tubuh, makanan dan minuman yang mengandung alkohol juga dapat memicu pertumbuhan polip hidung. 

Baca Juga : Penyakit Penyebab munculnya benjolan dalam hidung

Terimakasih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *