Waspadai Polip Hidung Picu Sakit Kepala

Waspadai Polip Hidung – Tahukah anda bawa polip bisa picu sakit kepala ? Mengapa hal tersebut dapat terjadi ? Sebelum kita membahas polip hidung picu sakit kepala, alangkah baiknya kita simak mengenai pengertian polip hidung terlebih dahulu.

Polip Hidung 

Polip hidung merupakan pertumbuhan seperti daging didalam dinding saluran pernafasan pada hidung dan mengalami hidung tersumbat akibat polip, dan tumbuh menyerupai anggur yang bergelantungan pada batangnya. Jika tidak segera diobati, maka polip yang tumbuh pada hidung akan menyebabkan kesehatan menjadi terganggu. Polip hidung umunya tumbuh pada daerah selaput lendir, yang kemudian mengalami pembengkakan dan mengakibatkan penumpukan cairan. 

Gejala Polip Hidung 

Gejala polip hidung dapat muncul berbeda-beda tergantung kondisi polip yang tumbuh dalam hidung. Namun, ada beberapa gejala polip hidung yang sering muncul dan ditimbulkan oleh polip seperti : 

  • Sakit kepala
  • Hidung tersumbat
  • Mimisan 
  • Ngorok 
  • Kehilangan indera penciuman 
  • Hidung meler
  • Post nasal drip ( Cairan yang keluar dari hidung belakang )

Dari beberapa gejala diatas disimpulkan, bahwa ada beberapa gejala yang menyebabkan sakit kepala. Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh polip hidung yang diabaikan terlalu lama, sehingga mengalami sakit kepala, serta kepala pening. 

Waspadai Polip Hidung Picu Sakit Kepala

Waspadai Polip Hidung Picu Sakit Kepala

Perlu untuk anda ketahui, polip hidung merupkan salah satu penyebab sakit kepala. Hal tersebut terjadi karena penumpukan cairan pada hidung atau rongga sinus, sehingga mempengaruhi kinerja otak sehingga membuat sakit kepala. 

Sakit kepala akibat polip hidung tentunya akan sangat menganggu, apalagi jika sakit kepala tersbeut terus menerus hadir dan akan menganggu semua aktivitas sehari-hari. Selain itu, sakit kepala juga dapat terjadi karena adanya gangguan pernafasan. Itu terjadi pada saat suplai oksigen yang akan masuk terganggu akibat polip hidung. Dan hal itulah yang menyebabkan timbulnya sakit pada kepala. 

Jika terus menerus merasakaan sakit kepala akibat polip hidung dalam jangka waktu yang cukup lama, maka segeralah untuk memeriksakan nya lebih lanjut. 

Dan itu saja yang bisa kami sampaikan tentang sekilas infrormasi mengenai  Waspadai Polip Hidung Picu Sakit Kepala, semoga bermanfaat. 

Terimakasih sudah berkunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *